Backup Foto Online Dengan Aplikasi Google Photo

Backup Foto Online Dengan Google Photo

Google baru saja memperbaharui layanan penyimpanan foto atau aplikasi Google Photo dengan beberapa fitur terbaru. Google Photo merupakan salah satu layanan gratis menyimpan semua foto dan juga video secara online.

Selain itu, Google Photo juga memberikan kemudahan untuk pengguna mobile, dengan menyediakan aplikasi yang bisa didownload gratis. Salah satu fitur terbaru adalah aplikasi uploader yang berguna untuk membackup foto dalam jumlah banyak. Aplikasi Google Photos Backup ini sekarang tersedia untuk di-download dan berjalan pada Windows dan Mac.

Untuk menginstal aplikasi ini caranya mudah, silahkan buka https://photos.google.com/apps dan pilih aplikasi untuk "Pengguna Desktop". Untuk pengguna Android, Iphone dan Ipad juga sudah disedikan aplikasinya.

aplikasi google photo

Lanjutkan proses instalasi, kita bisa memilih folder yang akan secara otomatis diupload ke google photo. Jika ingin menambahkan folder baru, cukup klik tombol Add atau pilih device dan arahkan ke bagian folder . Semua foto yang diunggah melalui Google+ Auto Backup akan disimpan di Google+ secara rahasia. Kita tinggal mengatur foto mana yang akan dishare ke publik melalui akun google plus.

aplikasi foto google plus

Untuk menjalankan aplikasi ini memerlukan akun Google+, jalankan aplikasi otomatis pada desktop jika sudah terinstal, Google Photo akan membackup setiap foto atau gambar yang kita upload secara online. Auto Backup in juga bisa diterapkan pada album Picasa. Namun sayangnya layanan edit foto online yang sudah disinkronkan dengan Google Plus sudah dihilangkan. Jadi untuk mengedit foto melalui Google +  sudah tidak bisa lagi.

Silahkan kunjungi halaman Google Photo untuk lebih lengkapnya: https://photos.google.com/