Cara Membuat Watermark Untuk Hak Cipta Foto

Membuat Watermark  Foto Membuat watermark atau penambahan data/informasi tertentu di dalam sebuah foto adalah penting, terutama untuk foto yang akan digunakan online baik dalam blog pribadi, album jejaring sosial atau digunakan untuk keperluan profesional.

Watermark sendiri digunakan hampir di setiap sumber kertas, uang kertas, paspor dan lainnya dengan tujuan untuk Tamper-proofing, Feature location, Annotation/caption dan Copyright-Labeling termasuk pada foto yaitu untuk menanamkan label hak cipta sebagai bukti otentik kepemilikan foto tersebut.


Baca Juga: Cara membuat Watermark Foto dengan Pixlr


Membuat watermark foto sangat mudah dengan menggunakan layanan watermark online dari PicMarkr. Ini adalah situs pembuatan watermark online gratis yang memungkinkan pembuatan label hak cipta foto dengan cepat dan mudah.

1. Buka halaman PicMarkr
2. Siapkan foto, (bisa juga ambil langsung dari album Flickr, Facebook atau Picasa)
3. Upload foto (maksimal 5 foto)

Cara Membuat Watermark  Foto

4. Pilih ukuran foto yang akan diunggah, klik tombol Step 2.

Watermark Untuk Hak Cipta Foto

Selanjjutnya tentukan jenis watermark yang akan dibuat, disediakan 3 pilihan yaitu dengan Text, Image atau Title. Masukkan kata yang diperlukan, ubah warna font dan transparansi juga sudut penempatannya sesuai keinginan sendiri. Klik dan lihat hasilnya.

Cara Membuat Watermark Untuk Hak Cipta Foto

Hasil watermark foto bisa langsung disave atau dishare ke layanan host foto diatas. Jangan khawatir foto akan menyebar, karena setiap foto yang diunggah akan dihapus dari data base PicMarkr setiap 4 jam.

Selain menyediakan watermark online, PicMarkr juga menyediakan software gratis yang bisa didownload di halaman PicMarkr Pro yang tentunya dengan fitur lebih lengkap dari watermark online.
-------------------------
Alternatif situs watermark foto online.
  • http://www.watermarktool.com
  • http://watermark-images.com
  • http://www.watermark.ws
  • http://www.alamoon.com
  • http://www.ivertech.com